Saturday, January 19, 2008

Sajak Zainal


...IDUL FITRI

Selamat Idul Fitri, wahai mata
Maafkanlah aku, selama ini kau hanya
Kugunakan melihat kilau comberan

Selamat idul fitri, wahai telinga
Maafkanlah aku, selama ini kau hanya
Kusumpali rongsokan-rongsokan kata

Selamat Idul Fitri, wahai mulut
Maafkanlah aku, selama ini kau hanya
Kujejali dan kubuat memuntahkan onggokan-onggokan kotoran

Selamat idul fitri, wahai tangan
Maafkanlah aku, selama ini kau hanya
Kugunakan mencakar-cakar kawan dan berebut remah-remah murahan

Selamat idul fitri, wahai kaki
Maafkanlah aku, selama ini kau hanya
Kuajak menedang kanan kiri
Dan berjalan di lorong-lorong kegelapan

Selamat idul fitri, wahai akal budi
Maafkanlah aku, selama ini kubiarkan kau terpenjara sendiri....

Selamat idul fitri, wahai diri
Marilah menjadi manusia kembali....!

No comments: